Book Daily Moment

5cm

27/11/2012

Hari ini gw ke kampus. Spesial banget buat nonton roadshownya film 5CM. Gw suka banget ceritanya. Bukunya udah gw baca 2 kali. Dan sekarang gw ga sabar mau nonton filmnya. Acaranya tadi diadain di audit gedung IX FIB UI. Sepuluh menit sebelum acara mulai audit udah penuh banget kaya waktu PK. Gw duduk di tengah audit bareng Sekar dan temen-temen gw yang lain. Acaranya agak ngaret sih sekitar hampir dua jam itu acara diisi dengan games-games dengan tujuan mengulur waktu. Bete sih karena acaranya nggak mulai-mulai. Udah gitu ditambah rasa lapar yang mulai menjemput. Huh. Sekitar jam setengah 3 akhirnya semua casts dateng plus casting director dan penulisnya. Saat itu gw mengkhayal bisa nggak yah suatu saat yang ada di depan sana itu gw sebagai penulis novel dan skenario dan di sampingnya adalah JOVAN, KEZYA, AGA, FARAH, Dan RAIHAN dalam bentuk karakter yang dimainkan bukan hanya sekadar dalam sederet kata tapi dalam rangkaian adegan dalam film?

Novel ini bestseller dan udah bertahun-tahun ditunggu-tunggu untuk dijadiin film. Sementara novel gw lanching aja belum baru kelar proses edit. Tapi, angan-angan gw udah jaaauuuuhhh banget yaaa. But, semua itu nggak ada yang nggak mungkin. Cerita gw mungkin nggak sepadat cerita 5CM pelajarannya. Tapi, sekadar punya khayalan seperti cerita-cerita remaja sebelumnya yang berhasil direalisasikan dalam sebuah film kan nggak ada salahnya dong?

Banyak orang yang mungkin menganggap gw cuma penulis kacangan yang nggak punya imajinasi bagus atau menganggap tulisan gw sampah. Tapi, hidup gw kan nggak bergantung sama mereka yang menganggap remeh gw. Bahkan editor dan penerbit yang nerima naskah gw pun selalu ngasi gw semangat. Jadi, buat apa gw mendengarkan celetukkan2 orang yang meremehkan gw? Tujuan gw hanya gw yang bisa raih. Dan dari buku 5CM itu juga gw belajar bahwa cita2 kita harus diletakkan 5cm di depan dahi, biarkan dia mengambang dan kita harus kejar itu semua.

Gw percaya kekuatan doa dan usaha merupakan kombinasi untuk meraih apa yang kita harapkan.

20121127-175849.jpg

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply