Book Daily Photo

CRUSH!

18/01/2013

“Novel lo kapan terbit?”

“Udah sampai mana novelnya?”

Pertanyaan-pertanyaan itu sama seringnya gue terima seperti pertanyaan “Pacarnya siapa sekarang?” Gue hanya bisa tersenyum dan bilang “Doakan saja secepatnya.”

Tapi, sekarang gue sudah bisa menjawab dengan lugas dan jelas. “Tunggu bulan February ya.” πŸ™‚

Girang sekaligus deg-degan itu yang gue rasain hari ini, sore ini lebih tepatnya. Saat akun twitter @_PlotPoint untuk pertama kalinya posting tweet promo tentang buku gue. Lemes rasanya saking speechless-nya. Sejak tweet pertama itu gue langsung kebanjiran mention. ya dari temen-temen gue, ya dari orang-orang lain yang mungkin followersnya PlotPoint.

Bersyukur luar biasa gue dapet penerbit seperti Plotpoint. Dua hari yang lalu saat gue menerima e-mail tentang konsep cover buku gue yang judulnya CRUSH, gue senyum-senyum sendiri tanpa henti. BAGUS BANGET! KEREN! Nggak pernah kebayang sama gue sebelumnya kalau nama gue ada di cover buku dengan desain sekeren itu.

Perjalanan naskah ini panjang. Hampir satu tahun pengembangan ide dan plot dari naskah asli yang pertama kali gue serahin ke PlotPoint. Keputusan naskah diterima itu adalah bulan February 2012. Proses editing kelar bulan Oktober. Proses layout, ilustrasi, dan desain berlangsung hampir dua bulan karena pihak PlotPoint mencari desain yang pas dengan jiwa novel ini. Dan Jreng-Jreng…. mau koprol rasanya pas dikasih liat desainnya. Konsepnya unik. Kayak kado gitu. Berpita pink pula. Cocok banget kalo ada yang mau jadiin kado Valentine untuk orang terkasih. Nggak ada kata lain selain berterima kasih teramat sangat kepada pihak Plotpint yang udah bikin cover sekeren itu.

Ide cerita dan naskah full CRUSH ini sebenernya udah jadi sejak semester awal gue kuliah. Tapi, ternyata naskah ini menunggu penerbit yang tepat untuk menerbitkan kisahnya. Penantian selalu berbuah manis. Hanya kesabaran yang menjadi saksi perjalannya. Then, setelah gue jatuh cinta dan kepalang sayang sama si sekuter bernama JOVAN MEIER dan si keras kepala bernama KALISTA KEZYA KARENINA KUSUMA ini gue semakin sayang lagi dengan kisah mereka dan buku ini dengan cover yang W.O.W. Nggak lupa pastinya gue makin sayang sama penerbit yang luar biasa ini, apalagi kalau bukan PlotPoint. πŸ™‚

Untuk kalian di luar sana siapa pun baik yang gue kenal atau pun nggak tunggu bulan February yaahhh. Kisah Jovan dan Kezya yang manis ini sangat cocok buat dinikmati di bulan kasih sayang. πŸ™‚

Inilah cover CRUSH yang gue omongin di posting kali ini. Penasaran bagaimana kisah Jovan dan Kezya? Temukan kisahnya di novel ini bula Februari nanti.

Inilah cover CRUSH yang gue omongin di posting kali ini. Penasaran bagaimana kisah Jovan dan Kezya? Temukan kisahnya di novel ini bulan Februari nanti.

You Might Also Like

17 Comments

  • Reply nursyahria 22/01/2013 at 06:41

    hai vero ,,
    mau nanya , kamu nunggu berapa bulan sampe naskah kamu dikonfirmasi bahwa diterima plotpoint ?
    bls ya πŸ™‚

    • Reply veedreizehn 22/01/2013 at 13:09

      Hallo Nursyahria,
      Waktu itu aku dapet kabar dr Plotpoint sekitar 3 bulan setelah aku menyerahkan naskah.

  • Reply nursyahria 24/01/2013 at 06:55

    hmm ..
    selamat ya bukunya udah mau terbit , aku pasti beli :))

  • Reply trianadessy 13/04/2013 at 14:03

    halo kak vero, aku udah beli novel kakak yg ‘crush’ lo dan sekarang aku jadiin novel kakak buat tugas analisis b.ind hehe. Oiya kebetulan aku juga suka banget sama SS & A Rocket to The moon. Sukses terus ya kak :))

    • Reply veedreizehn 13/04/2013 at 22:48

      Hallo desy,

      Terima kasih udah beli #novelCRUSH boleh kirim ke emailku ttg analisisnya? Aku penasaran mau baca hehhehe. Nanti boleh di posting ke blogmu atau kirim email ke Jovan yah. Alamatnya jovanmeier@yahoo.de . Ditunggu loh. Hehhee.

      Senangnya tau kamu jg suka ARTTM hihi. Lagu2 mereka emang enak2 semua. Apalagi ditambah bassistnya ganteng banget. *salah fokus*

      Vero

      • Reply trianadessy 14/04/2013 at 00:35

        Aaa makasih yaa ka vero udah bales comment aku πŸ™‚
        Pasti kak!! tapi analisisnya belum kelar hehe-_-
        Aku juga senengg banget kalo novel yg aku baca ada lagu2nya gitu trus lagu kesukaan aku lagi haha aku lebih suka sama nick ka :3

        • Reply veedreizehn 14/04/2013 at 12:21

          Sama2. Aku tungguin yah kiriman emailnya hehe. Hihi kita beda selra. Aku suka Halvo. :))

  • Reply ulfamunawwarah 19/04/2014 at 17:09

    hai.. aku dah baca novel ini pinjem temenku .. ceritanya seru & bikin aku pengen baca berulang-ulang πŸ˜€

    • Reply veedreizehn 19/04/2014 at 17:10

      Halo, terima kasih sudah sempatkan waktu baca novel Crush πŸ™‚

  • Reply dhesinta 24/04/2014 at 02:37

    hallo kak vero.. aku udah beli and baca novel kakak.. ceritanya bagus banget kak. aku ska karakter keyza yg super keras kepala and jovan si sekuter yg narsis abisss. sukses ya kak buat karya kakak selanjutnya.

    • Reply veedreizehn 01/05/2014 at 09:48

      Halo, makasih ya udah baca novel Crush. Seneng banget karena kamu suka. Aku sedang dalam proses menulis sekuelnya. Nanti beli lagi ya. hehehe. Thanks. πŸ™‚

  • Reply deacaroline 24/05/2014 at 11:21

    Halo kak Vero…:)
    aku seneng baca novel punya kakak #crush..!!
    aku udah beli novelnya lo kaka…
    seneng banget bacanya ampe tengah malem kepingen cepet ” soalnya bikin penasan banget ceritanya
    thx … πŸ™‚ #pengen bisa buat novel kaya kaka vero πŸ™‚

    • Reply veedreizehn 25/05/2014 at 00:51

      Terima kasih udah baca dan udah suka novel crush doakan ya aku secepatnya ngeluarin tulisan lagi.ayo, mnulis, siapa pun hisa kok menilis. Semangaat!!!

  • Reply Cristina Dewi 22/06/2014 at 04:53

    Halo Kak Vero… πŸ˜€ Aku udah baca novel Crush kakak… Enak banged cerita nya… Romantis nya bikin ngiri…. Oh ya, karna aku penasaran banged sama novel ini, aku pengen nanya, ni kisah nyata gx sih ka? Truz tokoh tokoh nya asli juga gx?
    #PertanyaanBodoh-_-
    #TpDijwbYaKa πŸ™‚

    • Reply veedreizehn 01/12/2014 at 09:39

      Terima kasih Christina sudah menyempatkan waktunya untuk baca novelku. πŸ™‚ Hhmm… aku bingung jawabnya. Yang jelas kalau kamu begitu meresapi ceritanya, Kezya dan Jovan pasti hidup dalam pikiranmu. πŸ™‚ Jangan lupa follow twitter mereka ya @JovanMeier dan @KalistaKezya. Thanks.

  • Reply Angela Felicia 15/12/2014 at 11:50

    Ceritanya sweet banget kaaa πŸ’•πŸ’•

  • Leave a Reply