Book Korea series Love

Kenapa Hobi Bikin Cerita Dreamy?

10/02/2016

Screen Shot 2016-02-11 at 12.06.24 AM

Menulis bagi saya adalah jalan keluar terbaik dari sebuah kegundahan. Melalui deretan kata dan rangkaian kalimat saya selalu merasa ada sesuatu beban yang terlepas di tiap barisnya. Membuatnya menjadi sebuah cerita juga salah satu penyembuh tersendiri. Namun, cerita yang seperti apa yang bagi saya menjadi sebuah jalan keluar yang membebaskan saya dari situasi galau tak karuan? Kisah berbau dreamy jawabannya.

Untuk kalian yang mengikuti tulisan saya dari buku pertama dulu mungkin tahu bagaimana model cerita yang saya bangun. Karakter dan seluruh adegan yang terajut dalam setiap halamannya punya kesan dreamy luar biasa. Nggak heran kalau karakter-karakter tersebut bisa mendadak jadi idola. Saat memulai menulis saya selalu yakinkan pada diri saya bahwa saya harus jatuh cinta luar biasa dengan karakter-karakter yang ada di dalamnya. Kalau itu belum terjadi rajutan kisah demi kisahnya pasti sulit terjalin dengan baik.

Menulis adalah jalan keluar. Melalui jalan ini mungkin saya bisa merasakan bagaimana jatuh cinta tanpa merasa sakit hati. Deretan adegan yang terramu di dalamnya bisa saya bayangkan dalam bentuk visual dan kadang bisa bikin senyum-senyum sendiri. Mungkin kalian sudah anggap saya gila. Namun, begitu adanya ketika saya mencoba menuangkan sebuah kisah dalam bentuk tulisan. Dan ketika itu bisa terjadi keyakinan saya menjadi utuh ketika cerita tersebut sidah jatuh ke tangan pembaca, bahwa mereka pun akan bereaksi sama seperti saya saat saya menuliskannya. Terlalu pede? Mungkin. Tapi, ini bisa jadi sesuatu ukuran apakah cerita tersebut akan bisa diterima banyak orang atau nggak.

Menulis adalah jalan keluar. Cerita berbau dreamy memang banyak pro dan kontranya. Ada sebagian besar pembaca yang nggak suka dengan cerita yang terlalu dreamy. Namun, cerita jenis ini menurut saya juga merupakan jalan keluar yang manis. Bukan berarti habis baca langsung baper berkepanjangan. Tapi, cerita tersebut bisa jadi media hiburan yang cukup ampuh. Kalau hari-hari sudah penuh dengan berbagai masalah lalu mencari jalan keluar dengan membaca buku cerita-cerita model ini salah satu yang bisa menjadi pilihan hiburan.

Menulis adalah jalan keluar. Cerita dreamy mungkin sebagian besar orang menganggap bahwa apa yang ada di dalamnya adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Namun, sadar atau tidak dengan menulis dan membaca cerita-cerita dreamy seperti itu banyak orang yang bisa sejenak meninggalkan realita kehidupan mereka yang semestinya. Menulis cerita dreamy memiliki seni tersendiri karena dengan cara ini saya bisa melihat sekaligus membayangkan visual adegan yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Jadi, menulis cerita dreamy adalah jalan keluar terbaik untuk saya. Saya akan terus bereksplorasi untuk membuat lebih banyak lagi cerita jenis ini. Seperti yang baru-baru ini akhirnya menjadi penghuni baru toko buku, yaitu Salma dan Fikar dalam Press Play!

cover depan press play

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply