Daily Love Moment

Sembilan Belas Desember Ke Dua Puluh Enam

25/12/2015

Sembilan Belas Desember selalu jadi istimewa buat gue. Nggak terlalu istimewa sih sebenarnya. Tapi, di hari itu gue selalu dapet ucapan dari teman, kenalan, dan keluarga atas pertambahan usia gue. Nggak kerasa ya tahun ini sudah sembilan belas Desember yang ke-26 gue laluin. Tambah tua deh. Sedih. Tapi, bukan itu esensinya dari sembilan belas Desember yang gue dapatkan, melainkan introspeksi, koreksi, dan revisi buat diri gue sendiri di tahun berikutnya.

Satu hal yang gue garis bawahi sekali di sembilan belas Desember tahun ini. Gue masih punya orang-orang baik di sekeliling gue. Gue masih bisa ketemu mereka dan mendapatkan sesuatu yang seringkali nggak pernah gue duga sebelumnya. Terima kasih kepada semua yang telah membuat gue senyum di sembilan belas Desember gue tahun ini. Dan semoga di tahun-tahun sebelumnya gue masih bisa bertemu mereka dan bisa bertemu dengan sembilan belas Desember gue dengan petualangan yang lebih membuat senyum gue semakin lebar.

Gue mau cerita sedikit tentang sembilan belas Desember gue yang hanya berlangsung 24 jam. Masih gue ingat hari itu saat sembilan belas Desember gue yang ke dua puluh enam baru dimulai. Malam itu gue baru tiba di rumah lewat tengah malam sehabis gue main ke rumah salah seorang teman yang nggak jauh dari rumah gue memang. Gue sudah siap tidur dan handphone udah nggak gue sentuh-sentuh. Sampai tiba-tiba ada yang mengetuk pagar rumah gue. Dua orang kawan gue rela jauh-jauh malam-malam di tengah sempitnya waktu, mereka menyempatkan diri untuk kasih gue kejutan. Gue sungguh mengapresiasi mereka berdua karena gue tau perjalanan untuk sampai ke rumah gue itu nggak mudah. Rumah gue jauh. Banget. Gue terharu dan sangat berterima kasih atas semua yang mereka lakukan malam itu. Kikin, Bella, gue bukan orang yang pandai mengekspresikan kegembiraan gue. Tapi, sungguh gue seneng, terharu, dan sangat mengapresiasi kedatangan kalian malam itu. Terima kasih… Terima kasih…Bapering 1

Kalau ditanya soal rencana yang mau gue lakuin di sembilan belas Desember, jujur gue nggak pernah bikin plan apa-apa sejak dulu. Bahkan hari ulang tahun di keluarga gue bukan sesuatu yang spesial. Tapi, lagi-lagi teman di luar sana tahu caranya membuat hari itu jadi spesial. Siang di sembilan belas Desember gue cuma ikutin hari sebagaimana mestinya. Bahkan dengan randomnya hari itu gue malah mengiyakan permintaan adik gue untuk nemenin dia dateng ke kondangan. Setelah itu apa lagi yang dilakukan? Kami main ke mall favorit orang Bekasi sejak 22 tahun silam dengan tujuan adik gue yang tumbenan banget lagi kesambet setan dari mana mau ngebeliin gue kado katanya. Okelah, ini jelas gue manfaatkan dengan sangat baik. gue langsung request barang yang gue mau. Kami muter-muter mall entah berapa jam, pokoknya udah hampir sore. Sampai akhirnya saat gue lagi di Gramedia dua temen dari jaman pusing mikirin Sprache dan dari rumahnya di Rawamangun sampe sekarang dia jadi warga Bekasi tulen kucuk-kucuk dateng bawain kue. Dan terjadilah itu adegan tiup lilin di depan toko buku. Pas banget di depan deretan buku top 10. Hahaha… Semoga ya semoga itu pertanda buku gue berikutnya bisa ada di salah satu deretan rah buku itu. Hehehe… Terima kasih buat Marsha, yang selalu nggak mau disebut sebagai warga Bekasi, dan selalu bikin Bekasi seramai pasar malam. Terima kasih juga buat Shadika, warga Jakarta yang hijrah ke Bekasi dan langsung menobatkan Metropolitan Mall sebagai salah satu mall favorit lo di Bekasi. Anyway kata-kata lo di post it itu bener-bener bikin gue pengin jalan-jalan bertualang. Hahaha…

Kado Edisi 1

Sembilan belas Desember gue belum selesai sampai tiup lilin di depan Gramedia itu. Beberapa jam setelahnya pas kami sedang cari kue persiapan buat lamaran salah satu teman kami gue kembali dikejutkan sama satu video di grup kantor. Ucapan dari Eka Gustiwana!!! Langsung pas di depan kasir toko kue gue nggak bisa konsen sampe salah kasih duit. Hahaha… Terima kasih buat Annisa yang spesial mintain video 10 detik itu. Videonya nggak mau gue post di sini, biar spesial buat gue aja. Hahaha…

Nggak menyangka ternyata sembilan belas Desember gue bisa berlangsung begitu panjang. Senin di kantor di tengah acara syukuran kantor baru, lagi-lagi gue dapat kejutan dan dapat satu kue berlilin lagi. Terima kasih buat team Famous.ID! Kalian luar biasa! Terima kasih juga buat Kak Loni buat kado tumblernya. Pas banget warnanya ungu!

Tiup lilin

Mungkin ini akan jadi postingan terpanjang yang pernah gue buat di sini, karena memang sembilan belas Desember gue ternyata masih panjang dan nggak berakhir setelah 24 jam. Gue masih dapat kue berlilin di tanggal 23 Desember. Kali ini dari temen-temen satu jurusan dan satu angkatan gue pas kuliah. Malam itu kami ketemu, makan-makan, dan tukeran kado, sesuatu yang sudah dua tahun terakhir ini kita lakuin. Walau tahun lalu gue berhalangan untuk hadir. Ketemu mereka memang jarang, tapi sekali ketemu nggak berhenti ketawa karena dari 8 orang yang ada di dalam Groupies (begitu kita menamai grup chat kami) punya karakter masing-masing yang unik dan mengundang tawa. Yanda, Antye, Icha, Nia, Tara, Fika, dan Is terima kasih banyaaakkk. XOXO19 Desember mix

24 Desember itu ulang tahunnya Louis Tomlinson, semua Directioners tau. Tapi, siapa sangka di tanggal itu gue malah dapet Louis Tomlinson sebagai kado ulang tahun gue. Widi & Opi, terima kasih banyak. Satu sekolah sama Opi dari SMP, walau waktu SMP kita gak saling kenal dan mungkin kita berjodoh memang karena SMA satu sekolah lagi sampai akhirnya kita bareng-bareng terseok-seok mengejar mimpi demi bisa Jaket Kuning. Ngekos bareng, sampai wisuda barengan semua momen itu luar biasa. Opi salah satu saksi gimana jatuh bangunnya gue sampai akhirnya gue bisa sekarang. Sampai akhirnya mimpi kita satu-satu terwujud. Kenal sama Widi karena satu ekskul Pramuka bikin gue hepi terus temenan sama si sabar dan selalu punya cara buat bikin orang ketawa. Dan gue bersyukur sekali punya kalian. Udah nggak perlu lagi menghitung tahun kita temenan. Satu yang gue harap adalah semua itu untuk selamanya. mari kita menyambut tahun baru sama-sama. (Udah nggak sabar!) Makasih atas kado dan kue-nya. Gue hepi banget nggak terkira dapat Louis Tomlinson.

Sudah terlalu panjang gue mengungkapkan semua kebahagiaan gue karena sembilan belas Desember ke dua puluh enam ini. Yang pasti gue sangat bersyukur atas semua yang gue dapatkan. Terima kasih semua yang memeriahkan sembilan belas Desember gue ini. Terima kasih atas segudang ucapan dan doa yang dikirimkan buat gue. Meski masih belum ada “Kamu” yang gue tunggu-tunggu. Semoga gue bisa berjumpa dengan “Kamu” di sembilan belas Desember gue tahun depan.

greetings FIX

Sembilan Belas Desember… buat saya, kamu belum berakhir. Kamu terus ada menemani saya menuju titik sembilan belas Desember berikutnya. Sembilan belas Desember… mari temani saya berpetualang dalam 365 hari mendatang menuju “Kamu” yang saya tunggu-tunggu.

 

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply Yanda anak manis 25/12/2015 at 05:23

    Tunggu kehebohan tanggal 30

    • Reply veevero13 25/12/2015 at 05:24

      KENAPA NAMANYA HARUS YANDA ANAK MANIS???????

    Leave a Reply