Review Writing

VT x BTS PERFUME – L’ATELIER des SUBTILS – Eau De Coton Wanginya Kayak Apa?

30/06/2019

Hola! Setelah sudah lebih dari setahun nggak nulis di sini akhirnya aku comeback dengan tulisan tentang BTS. Yes, seperti beberapa posting sebelumnya aku sudah menjadi bagian dari Army-Army yang teriak dan selalu siap siaga setiap BTS mengeluarkan produk baru. Apa pun itu bentuknya. Yup, sejak tanggak 20 November 2017 itu gue udah nggak bisa biasa aja kalo ada sesuatu yang related sama BTS.

Apa aja yang sudah gue raih selama satu setengah tahun jadi bagian dari Army? Konser? Done. Member fansclub? Done. BT21? Udah nggak keitung itu ada berapa RJ di rumah. Army Bomb? Done. Fanmeeting? Done (Alhamdulillah ini lucky gue lagi gede banget bisa menang tiket Muster 5 di Busan dan di Seoul). Merchandise? Udah nggak usah ditanya, gue sampe rela hampir mati beku di dome Fukuoka demi antre merchandise konser. Product kolaborasi? Jangan ditanya juga, udah ada beberapa. Salah satunya yang bakal gue bahas di postingan hari ini.

VT Cosmetic semua pasti udah pada tau dong brand kosmetik asal Korea ini pernah kolaborasi beberapa product sama BTS dari masker sampe make upnya, bahkan sampai ke BT21-nya juga. Nah, di pertengahan tahun 2019 ini mereka ngeluarin lagi satu produk baru hasil kolaborasi sama BTS. Kali ini bukan lagi make up , skincare, dan alat mandi, tapi parfum. Yes. parfum yang mana digadang-gadang kalo parfum ini dibuat formulasinya bedasarkan karakter masing-masing member. Jadi, ada 7 varian parfum dengan wangi berbeda dan itu masing-masing diidentifikasi ke masing-masing member.

RM : ‘Eau de Bois,’

Jin : ‘Eau de Coton,’

Suga : ‘Eau de Vert,’

JHope : ‘Eau de Citrus,’

Jimin : ‘Eau de Poudre,’

V : ‘ Eau de Musk,’

Jungkook : ‘Eau de Ocean. ‘

Waktu hari pertama rilisnya VT Cosmetics buka pop up store di Seoul. Di hari pertama buka itu kalo liat postingan-postingan Army di sana yang antre itu chaos parah dan banyak yang gak kebagian. Nggak nyangka kalau seheboh itu antusiasmenya dan aku rasa VT nggak siap dengan sistem pembelian dan juga stock. Di hari berikutnya baru deh di betulin sistemnya. Ada batasan pembelian perorang dan sistem anrtinya. Oke aku gak bakalan cerita panjang-panjang soal chaosnya di Seoul karena aku nggak antre di sana. Aku akan bahas soal di Busan, tempat aku beli parfum fenomenal ini.

Oke singkat cerita karena aku menang tiket 5th Muster Busan yang tanggal 16 dan bertepatan itu juga VT Cosmetics buka booth di Lotte Centum City, Busan. Lokasinya di lobi yang dekat sama stasiun metro. Gue dateng ke Busan itu tanggal 15 dan langsung ke sana. Incaran gue adalah Eau De Cotonnya Kim Seokjin karena memang setelah waktu bergulir hatiku bergerak ke Kim Seokjin daripada Jungkook. Full hatiku tuk Seokjin pokoknya. Hahahaha… Oke lanjut lagi setelah sampai di Lotte Centum City gue lihat udah ada antrean banyak banget di samping boothnya. Antreannya rapi. Pas mau masuk antrean tangan kita dinomerin dan ketika udah masuk 1000 antrean, penjualan akan ditutup sampai di situ. Gak boleh lebih. Gue masuk ke antrean waktu itu udah nomor 600-an. Oh ya, untuk jumlah maksimal belinya perorang itu dapet jatah maksimal 7 parfum dengan aturan 1 pcs permember. Di tanggal 15 itu kebetulan punya Jin, Jungkook, dan Jhope sold out. Jadi, gue hanya bisa beli sisanya. Tapi, itu juga nggak semua cuma V, RM, dan Suga.

Antrean di Busan sangat teratur dan cepet banget pelayanannya. Sebelum kebagian masuk untuk beli, kita dikasih dulu tester untuk semua parfumnya. Dan kalau udah sampe di ujung antrean, kita boleh ambil lucky draw. Hadiahnya macem-macem, dari masker VT sampai ada buletin yang gambarnya BTS deh kalau nggak salah inget. Aku sendiri dapet cream colagen sama sunscreen. Lumayanlah yah buat nyobain kali aja cocok. Nah, setelah masuk antrean aku langsung cepet aja minta parfum yang aku mau beli. Sedih rasanya pas tau hari itu punya Jin habis. Akhirnya aku cuma beli yang titipan temen aja deh. Udah dapet semua aku bayar itu ke kasir. Antre sebentar juga gak lama. Setelah pembayaran selesai aku dikasih standee dan paperbag BTS (khusus buat paperbagnya kita harus bayar 100KRW perpapaerbag). Buat yang dateng ke pop up store memang dapet keistimewaan untuk dapetin standee for free dan 15 free postcard karena memang dapet special package, tapi sayangnya random. Jadi, harus rela dapet yang bukan biasnya. Banyak kok di sekitar storenya Army yang coba untuk trade biar bisa dapetin biasnya.

Berhubung aku gak dapet di hari pertama, hari berikutnya temenku dengan baik hati sekali mau bantu antre biar aku dapet parfumnya Jin yang dibanderol harga 58.000 KRW (sekitar IDR 742.400 dengan kurs KRW 12.8). Ini sih ukurannya mahal untuk sebotol Eau de Toilette. Tapi, tak apa karena penasaran sama parfumnya Seokjin aku belinya merem nggak liat saldo tabungan. Hehehe…

Singkat cerita akhirnya aku dapet itu parfum Eau De Coton-nya Kim Seokjin. Lebih hepi lagi karena dapet standeenya juga sepasang Kim Seokjin. *tepuk tangan dulu* Hehehehe. Oke cukup… cukup…. Nah, dari awal aku udah ngira coton itu kayanya akan soft wanginya kaya wangi Wdressroom 97-nya JK. Yah, kalaupun beda nggak akan jauh dari itu deh. Setelah sudah dapat, kubukalah itu boxnya dengan hati-hati karena ternyata double tapenya kuat bener. Kucoba semprot sekali wanginya (karena memang lupa banget gimana wanginya waktu nyobain pas di Busan itu) dan ternyata beneran soft banget. Enak, segar dan sesuai dengan preferensiku soal wangi parfum. Cocok pokoknya. Lembut nggak teralalu nyengat dan nggak terlalu maskulin. Soft, bisa dipakai siapa pun. Kalau dibanding yang lainnya sih kayak yang punya RM sama Suga kan maskulin banget tuh. Nah, Jin ini beda. Mungkin kalau mau dikelompokin wanginya ini setipe sama yang punya JK. Segar air-air gitu, ada manisnya tapi dikit. Pokoke aku suka.

Nah, sekian dulu mungkin ceritaku soal parfumnya Seokjin ini. Aku sih mungkin kalo balik ke sana lagi bisa akan beli lagi. Tapi, nggak tau juga lihat nanti. Apakah aku akan lebih mengincar merk lain yang beneran Jin pakai sehari-hari? Intinya, parfum ini worth to buy. Meskipun, sekarang cuma bisa dibeli di Korea aja dan setelah Pop up Storenya tutup kalian bisa beli via Weply. Itu pun hanya untuk pengiriman ke Korea aja.

Oke… Sampai bertemu di posting berikutnya yang mungkin aku akan bahas soal BTS lainnya? Kira-kira mau apa? Pengalaman Muster mungkin? Duh, sampai sekarang masih belum ilang itu ingatanku soal Muster. One of the best moment in my life. 🙂

 

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply